Cara Membuat Website Toko Online Omset Milyaran

rahasia toko online
Cara Membuat Website Toko Online

Akhir-akhir ini, banyak bertebaran toko online yang menawarkan produk atau barang, dari produk fashion, tas, buku dan sebagainya. Jika kebetulan Anda tertarik dan belum mengetahui cara membuat website toko online, maka Anda bisa lanjutkan membaca artikel ini.
Sudah tahukah Anda bahwa akhir-akhir ini banyak pelaku UMKM memanfaatkan website sebagai toko online untuk menawarkan produk, jasa atau barang mereka? 
Ya, website akhir-akhir ini sudah beralih fungsi menjadi katalog online bagi UMKM. Dahulu, website lebih banyak dimanfaatkan untuk keperluan profile sebuah perusahaan, kumpulan artikel, portal. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi website kini banyak juga dimanfaatkan untuk berjualan.


Bagaimana cara membuat website toko online?

Jika Anda sudah mahir dalam otak-atik website tentunya tidak menjadi masalah buat Anda untuk membuat toko online. Namun, jika Anda sama sekali tidak faham bagaimana membuat website, sebaiknya Anda membuatkan kepada penyedia jasa pembuat toko online. Karena, kalau Anda harus belajar dulu, maka waktu Anda akan habis untuk mempelajari cara membuat toko online. Sedangkan bisnis atau usaha harus segera Anda jalankan.
Cara membuat website toko online paling mudah adalah menggunakan platform blogspot, sedangkan template khusus toko online bisa dengan mudah Anda temukan di internet. Blogspot adalah salah satu layanan blog terintegrasi milik Google yang sangat user friendly untuk Anda gunakan. Dikatakan terintegrasi karena jika Anda memiliki satu akun email gmail, maka Anda pun sudah memiliki akun di blogspot. Dengan menggunakan blogspot, Anda hanya melakukan posting artikel yang berisi produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Jika Anda sudah memiliki produk atau jasa yang akan ditawarkan, Anda wajib melakukan riset terhadap produk tersebut berapa peminatnya melalui internet setiap bulannya. Berdasarkan angka-angka statistik tersebutlah yang nantinya Anda perlu lakukan optimasi SEO terhadap kata kunci produk agar toko online Anda berada di halaman 1 mesin pencarian. Dengan berada di halaman 1, kemungkinan website Anda akan dikunjungi oleh orang-orang yang memang sedang mencari produk Anda atau calon pembeli produk Anda. 


Cara membuat website toko online omset milyaran

Memiliki omset milyaran tentunya sangat diidamkan oleh banyak pelaku UMKM, tetapi apa rahasianya agar bisa memperoleh omset sebanyak itu?
Untuk memperoleh omset milyaran, Anda harus menghitung-hitung berapa target penjualan produk Anda setiap harinya. Baiklah, taruhlah target omset Anda adalah 1 Milyar setiap bulannya. Maka setelah dibagi dengan 30 hari, maka Anda memerlukan omset penjualan kurang lebih Rp. 35 juta setiap harinya. Kemudian konversikan dengan harga produk Anda, misalkan Anda menjual busana muslim dengan harga rata-rata per pcs nya Rp. 350 ribu. Maka setiap harinya Anda harus menjual sekitar 100 pcs busana muslim. Sudah Anda dapatkan gambarannya? Lalu langkah berikutnya adalah mengkonversikan jumlah penjualan per hari tersebut ke dalam kunjungan orang (trafik) di website Anda. Jika trafik website Anda per hari adalah 1000 kunjungan, dari 1000 orang yang berkunjung ada sekitar 3% yang membeli produk Anda, maka kira-kira jumlah sales Anda adalah 30 buah. Padahal Anda membutuhkan sales per hari adalah minimal 100 buah, maka yang perlu Anda perbesar adalah jumlah kunjungan ke website Anda. Dengan ilustrasi angka diatas, berarti Anda masih membutuhkan trafik setidaknya 3,5 x lipatnya atau sekitar 3500 kunjungan per hari. Untuk meningkatkan tingkat kunjungan, yang Anda lakukan adalah melakukan riset kata kunci yang berkaitan dengan produk Anda dan lakukan optimasikan. Demikian seterusnya sampai trafik ke website Anda terpenuhi.

0 Response to "Cara Membuat Website Toko Online Omset Milyaran"

Post a Comment