Omset Jutaan Dari Usaha Sosis Bakar

rahasia toko online
Usaha Sosis Bakar

Blog belajar bisnis online kali ini akan mengungkap peluang usaha sosis bakar. Sosis dahulu dikenal sebagai campuran lauk untuk soup, bakso atau makanan mie, namun sekarang seiring dengan semakin banyak jenis sosis yang beredar di pasaran, sosis pun tidak hanya untuk dimasak, akan tetapi juga bisa dimakan sebagai camilan. Sehingga anak-anak sangat menyukainya, diantaranya dengan di goreng atau di bakar. Harganya pun juga sangat terjangkau oleh anak-anak, sekitar Rp. 500,- sampai dengan Rp. 1000,- per tusuk.

Usaha sosis bakar merupakan salah satu usaha yang tidak memerlukan modal yang besar, saran saya untuk usaha yang satu ini sebaiknya Anda bangun sendiri, tanpa harus membeli lisensi sebuah waralaba atau mengikuti program kemitraan yang biasanya banyak ditawarkan sebagai business opportunity. Modal terbesar adalah membeli peralatan pendukung untuk membakar sosis tersebut. Dengan modal minimal Rp. 1 juta, Anda sudah bisa memulai sebuah usaha sosis bakar. Anda tidak memerlukan gerobak untuk memulai usaha ini, sehingga modal yang Anda keluarkan bisa ditekan seminim mungkin.

Berapa keuntungan usaha sosis bakar tergantung dari bahan utama yang digunakan, yaitu sosis itu sendiri. Sosis memang sangat mudah dijumpai saat ini, namun Anda harus pandai berhitung agar harga jual usaha sosis bakar yang Anda tawarkan kepada pelanggan tidak terlalu mahal, dan Anda pun masih bisa mendapatkan untung. Untuk usaha sosis bakar ini, keuntungan yang bisa Anda dapatkan rata-rata 50-60%. Dengan pangsa pasar anak-anak sekolah, dalam 1 sekolah terdiri dari 300 - 400 orang siswa. Dan sekitar 25% dari jumlah siswa sekolah tersebut tertarik untuk membeli sosis bakar milik Anda, maka estimasi omset jualan Anda adalah sekitar Rp. 150 ribu per hari. Jika kebetulan dalam 1 hari, Anda berjualan di 2 tempat yang kebetulan jumlah siswanya sama, maka omset keseluruhan adalah Rp. 300 ribu per hari.

Bagaimana memulai usaha sosis bakar? Pada awal usaha, tetapkan dahulu target pasar yang Anda tuju. Dengan mengetahui target pasar, Anda juga bisa dengan mudah menetapkan harga jual sesuai dengan target pasar yang Anda tuju. Jika Anda menargetkan pasar untuk anak sekolah, tentunya Anda tidak mungkin menetapkan harga yang terlalu tinggi sehingga tidak bisa terbeli oleh mereka. Namun, jika target pasar Anda adalah masyarakat umum, berikanlah inovasi rasa, kemasan yang menarik, berikan nama dagang pada usaha tersebut serta promosikan ke masyarakat sekitar bisa melalui selebaran atau brosur. Untuk taget masyarakat umum, paling tidak Anda buatkan semacam gerobak.

0 Response to "Omset Jutaan Dari Usaha Sosis Bakar "

Post a Comment