Review Bolu Gulung Batik Retno Dyah

rahasia toko online
Kebetulan saya diminta untuk review produk Bolu Gulung Batik milik Mbak Retno Dyah, dan beberapa hari yang lalu saya menerima sampel produknya. Sekilas memang langsung tampak bahwa bolu gulung yang dikirimkan tersebut ada ornamen batik yang khas pada bagian kulit bolu tersebut.Tampilan tersebut selain menggoda juga membuat saya tidak sabar untuk segera mencicipinya. Berikut ini produk sampel bolu batik yang dikirimkan.

bolu gulung batik

Perhatikan! Sekilas tampak tidak berbeda dengan sprei batik yang ada di bawahnya bukan? 
Dikemas menggunakan kemasan khusus bolu gulung, sebetulnya tidaklah istimewa jika pada bagian kulit bolu gulung tersebut polos. Namun, jadi terlihat menarik, elegan dan istimewa ketika kulit bolu tersebut berhiaskan batik. Dan hebatnya lagi itu semua bisa dimakan loh!

bolu gulung batik retno dyah

Bagaimana rasanya?
Enaknya sama dengan bolu gulung pada umumnya, teksturnya sangat lembut sehingga tidak seret dan tidak lengket di lidah.

Peluang Usaha Bolu Batik
Bolu batik ini pertama kali diperkenalkan oleh Ibu Retno Dyah yang berasal dari kota Bekasi pada tahun 2014. Karena inovasinya inilah beliau diundang sebagai narasumber baik di tabloid nasional maupun menjadi narasumber di beberapa televisi nasional. Beliau menciptakan karya tersebut sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas akan indahnya seni batik dan melestarikan batik nasional melalui bolu gulung.

Bagaimana mengenai peluang usaha bolu batik tersebut? Saya sendiri melihat hal ini merupakan peluang bisnis yang sangat prospektif di masa mendatang. Kain batik sendiri sudah diterima oleh masyarakat Indonesia bahkan sampai ke manca negara. Bukan tidak mungkin, bolu gulung batik ini juga akan melegenda seperti kain batik yang sudah dikenal luas.

Tentunya Anda bertanya-tanya, bagaimana saya bisa mahir membuat bolu gulung batik sedangkan saya tidak mempunyai pengalaman dalam membuat bolu gulung. Kabar baiknya ibu Retno Dyah membuka kursus cara membuat bolu gulung batik, diajarkan sampai bisa. Beliau membuka tempat kursus di 3 lokasi sekaligus, yaitu di Bekasi, Bogor dan Yogyakarta. Alumni dari kursus tersebut tersebar luas di wilayah Indonesia bahkan sampai ke manca negara, diantaranya adalah Malaysia, India dan Belanda. Nah, kebetulan akhir bulan Desember 2015 ini beliau membuka kursus cara membuat bolu gulung batik terbatas untuk 10 orang saja. Jika Anda berminat bisa menghubungi SMS/WA 0858-9187 0950.

Selain melayani kursus, ibu Retno Dyah juga melayani pesanan pembuatan bolu gulung batik untuk acara lamaran, hantaran atau sekedar oleh-oleh.



1 Response to "Review Bolu Gulung Batik Retno Dyah"