Google Tutup Layanan

Google Tutup Layanan

Google Kembali Menutup Layanan Yang Gagal Berkembang

by : msuharto

Google friendconnectGoogle terus menutup beberapa layanan yang berkinerja buruk, perusahaan tersebut mengumumkan pada Selasa, bahwa Friend Connect, Knol dan beberapa layanan lainnya akan ditutup.

Seperti diberitakan oleh PC World, hari Rabu 23 November 2011 yang menyatakan bahwa salah satu layanan Google yaitu Friend Connect bisa jadi yang paling berpotensi untuk segera ditutup. Hal ini juga disampaikan dalam sebuah posting blog milik Vice President Operasional Google Urs Holze, Kami memang sedang dalam proses menutup sejumlah produk yang tidak memiliki dampak sesuai harapan.

Layanan Friend Connect memungkinkan website, termasuk fitur sosial di situs mereka sehingga pengunjung dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan komentar, sign-in, melihat user yang lain dan memberikan vote dalam jajak pendapat.

Pada tahun 2008, Google meluncurkan Friend Connect guna bersaing dengan layanan serupa yang lebih dahulu ada dari Facebook, yaitu Facebook Connect. Tetapi tampaknya layanan dari Google tersebut kurang peminatnya.

Selain layanan Friend Connect, Google juga akan menutup layanan Search Timeline, dimana pada layanan tersebut akan ditampilkan hasil berupa grafik historis data permintaan pencarian. Namun, orang masih bisa melihat hasil pencarian tersebut dalam periode waktu tertentu dengan menggunakan tools yang terdapat di sebelah kiri halaman pencarian.

Layanan Google yang lain juga akan ditutup adalah Renewable Energy Cheaper, alasannya adalah Google menilai organisasi-organisasi lain lebih cocok untuk meneliti teknologi tenaga surya.

Knol, adalah sebuah layanan seperti Wikipedia yang memungkinkan orang berkolaborasi menulis artikel juga akan ditutup. Google juga telah memulai platform penerbitan lain yang disebut Annotum.

sumber : okezone.com

There are no comments yet, add one below.